Wednesday, June 8, 2011

RANGKAIAN LAMPU FLIP-FLOP ATAU LAMPU BERKEDIP 12V DC




KOMPONENT
1. RESISTOR: 1K
2. POTENSIOMETER: 100K
3. ELKO (ELektrolit KOndensator ) 10 µf /16v
4. Ic 555
5. Led 2 batang
6. Battery atau power supply 12v
7. Dan RUMBA . eh yang becanda ang. Hhehehehhhhheeee maaf ya.
Salam sahabat monoton, di hari yang cerah ini saya mau membagi rangkaian elektronika yaitu RANGKAIAN LAMPU FLIP-FLOP ATAU LAMPU BERKEDIP degan input 12V DC dan keluarannya dc juga 12 volt, tapi bagi anda yang menginginkan rangkaian lampu berkedip yang mengeluarkan output 220volt AC.
Rangkaian ini saya ambil dari buku catatan Elektronika saya, yang di ajarkan langsung oleh master elektro di sekolahan saya SMKN 1 Losarang Indramayu sebut saja namanya Bapak Yayah Sunjaya (Kepala Program elektronika).
Rangkaian ini saya abadikan karena kalau ilmu dalam buku tidak tahan lama, 1 ,2 tahun sudah tidak bisa di buka lagi tapi kalau di poeting ke blog kan bisa lama, heheheheeeeeeeeeee..
Oke Cuma segitu saja cuap-suap dari saya,.
Semoga bermanfaat dan bahagian selalu, di tunggu ya kritikannya di butuhkan daj sarannya saya nantikan. Terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment